Selasa, 12 Desember 2017

Christmas Market in Nottingham City Centre Dec 2016 Edition

Winter Windmill
Setiap mendekati perayaan Natal, Nottingham City Council mengadakan pasar malam yang berlokasi di kawasan Old Market Square. Dalam pasar malam ini banyak wahana-wahana bermain untuk anak-anak diantaranya komidi putar, ayunan dan mobil-mobilan. Atraksi utama yang ditawarkan pada pasar mala mini adalah arena ice skating di areal terbuka. Arena ini menjadi daya tarik utama yang terlihat dari antusiasme para pengunjung yang mencobanya.
Suasana Christmas Market di Old Square Nottingham
Selain arena bermain, juga banyak stand-stand yang menjual aneka makanan. Dari makanan manis hingga makanan berat. Ada juga stand yang menjual cindera mata berupa lampu pualam yang bercorak tokoh-tokoh Natal. Bentuk lampu hias ini sangat menarik. Terlihat ukiran yang mendetail yang menunjukkan cita seni tinggi dalam proses pembuatannya. 
Hiasan lampu or lampu hias?

Lampu Hias or Hiasan Lampu?

Bentuk stand-stand makanan dan cindera mata ini cukup unik. Desain atapnya beraneka ragam, ada yang berbentuk kincir angin hingga bentuk atap bersalju. Suasana semakin indah dengan banyaknya hiasan-hiasan pelengkap di seputar area Christmas market.
Komidi Putar British version 

Cuaca saat itu cukup dingin, namun tidak sampai menurunkan salju. Pengunjung harus menggunakan pakaian yang proper supaya tidak kedinginan. Pengunjung Christmas market juga bisa masuk ke dalam the Exchange, pusat perbelanjaan di Nottingham, untuk menghangatkan badan. Di dalam gedung pusat perbelanjaan ini, terdapat mini konser yang dibawakan oleh Thoresby Band. Band ini terdiri dari 8 personel yang semuanya membunyikan alat musik tiup. Lagu-lagu bertema Natal yang mereka bawakan terdengar syahdu di dalam gedung perbelanjaan yang megah tersebut.

Thoresby Band Nottingham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...