Sabtu, 26 Desember 2020

Sajian Es Campur Favorit di Depot Es Campur Sederhana Gondanglegi

Depot Es Campur Sederhana Gondanglegi Malang

Minuman dingin favorit saya sejak dulu adalah es campur. Dan es campur sederhana Gondanglegi ini adalah depot es favorit saya. Lokasi  depot es ini sangat mudah dijangkau karena berada di di sebelah selatan Masjid Besar Gondanglegi Kabupaten Malang. Saya sudah lupa kapan pertama kali mencoba es campur di depot ini, namun yang pasti, saya belum menemukan es campur yang rasanya menurut saya pas seperti yang disajikan di sini. 

Bagian Dalam Depot Es Sederhana

Depot es campur sederhana ini dimiliki oleh pasangan Bu Nanik dan Pak Heri. Beliau meneruskan estafet kepemilikan depot ini dari orang tuanya. Berdasarkan penuturan Bu Hanik, depot es campur ini dibuka pada tahun 1980an. Sebelumnya, depot ini berada di area pasar dan terminal Gondanglegi. Namun setelah peristiwa kebakaran pada awal 1990an, depot ini dipindah ke lokasi sekarang. 

Bu Nanik dan Alat Pasrah (Serut Es) Legendaris

Yang menjadikan es campur ini istimewa adalah rasanya yang menurut saya tidak berubah dari masa ke masa. Saya tidak pernah merasakan rasa nikmatnya berkurang. Komposisi es krim ini terdiri dari es pasrah (es balok yang diserut dengan alat khusus), olahan gula murni, susu kental manis, ketan hitam, nanas, cincau dan roti.

Es Campur Favorit

Rasa manisnya menurut saya sangat pas, tidak terlalu manis. Dengan rasa manis yang pas dan dingin yang menyegarkan, es krim ini dapat menjadi penawar dahaga yang sangat nikmat terutama di saat cuaca Gondanglegi sedang panas terik. Penawar dahaga dengan rasa yang istimewa ini bisa ditebus hanya dengan Rp5000 saja.

Ketika menikmati es campur di depot ini saya selalu menambah isian es campur ini dengan satu bungkus ketan hitam dan roti bungkus. Tambahan roti dan ketan hitam ini menjadikan es campur yang saya nikmati menjadi lebih banyak volumenya dan bisa segera mengurangi dinginnya es agar dapat segera dinikmati.

Jangan Lupa Tambahkan Ketan Hitam

So, Bagi anda yang sedang berada atau akan melewati wilayah Gondanglegi pada saat cuaca sedang panas terik, saya rekomendasikan kepada anda untuk sejenak menikmati minuman es campur di depot ini. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...