Senin, 23 Agustus 2021

Pesona Keindahan Sore yang Istimewa di Engelberg

Blog kali ini merupakan ekspresi kekaguman saya atas keindahan alam di sebuah kota kecil bernama Engelberg, sebuah kota kecil dimana stasiun kereta untuk menuju ke puncak Titlis berada. Sebagaimana ukuran kotanya, stasiun kereta di kota ini juga berukuran kecil. Stasiun ini bukan berupa bangunan megah dan mewah, melainkan bangunan fungsional yang mengutamakan fungsi. 

Stasiun Engelberg
Yang istimewa bagi saya adalah pemandangan sore di sekitar stasiun ini. Ada hamparan rerumputan yang tumbuh rapi dengan background pegunungan dengan puncak-puncak bersalju. Disamping areal rerumputan tersebut ada jalan kecil berpasir. Perpaduan pemandangan rerumputan, jalan kecil, pemukiman dan pegunungan bersalju pada sore itu memang luar biasa menenangkan. Saya merasakan kedamaian dan ketenangan hanya dengan berdiam duduk di salah satu kursi di pinggir stasiun.
Sore Yang Istimewa di Engelberg

Suasana di sekitar stasiun Engelberg saat itu sangat sepi. Mungkin letak stasiun ini memang agak jauh dari pemukiman warga jadi tidak banyak aktifitas warga yang saya lihat. Tidak banyak mobilitas orang yang terlihat kecuali para turis yang menuju atau baru balik dari puncak Titlis. Pemandangan serupa juga terlihat di jalan raya yang tidak jauh dari stasiun. Saya sangat jarang melihat kendaraan yang melewati jalan tersebut.

Keindahan, Kenyamanan, Ketertiban, Keamanan dan Keadilan 

Saya kurang tau aktifitas utama warga di kota ini, tapi yang jelas kotanya sangat sepi. Tidak jauh dari stasiun memang ada beberapa kafe, namun kafe tersebut terlihat seperti sedang tutup.

Ini Kalau Tahlilan Agak Susah Ngumpulin Jamaahnya

Suasana sepi dan tenang juga saya lihat di sepanjang perjalanan kereta di wilayah Engelberg. Pada beberapa titik, saya melihat rumah-rumah penduduk yang letaknya terpisah cukup jauh dengan rumah penduduk yang lain. Bagi orang yang menyukai ketenangan dan keheningan serta penghargaan terhadap privasi, pemukiman di kota Engelberg ini akan sangat cocok. Namun buat warga desa seperti saya yang terbiasa guyub dengan tetangga, pemukiman seperti di Engelberg sepertinya akan terasa membosankan.

Istimewa

Kembali ke kesan saya terhadap kota Engelberg, saya yang menyukai kedamaian dan ketenangan merasa sangat beruntung pernah menikmati suasana sore di tempat seindah ini. Selain pemandangannya yang indah, cuaca sore itu yang cerah dan udara yang sejuk sungguh membuat saya merasakan kesyahduan yang sangat. Mungkin kota dan stasiun ini hanya menjadi transit bagi turis yang akan menuju ke puncak Titlis, namun bagi saya kota, stasiun serta semua atraksi yang disuguhkannya adalah sebuah keistimewaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...