Minggu, 15 April 2018

Saat-Saat Seru Sama Sohib Serumah Sambang Sungai Sore-Sore


Selain merupakan kota yang tenang, Nottingham juga mempunyai banyak lokasi yang bisa dipakai untuk melepas penat atau sekedar menikmati udara segar. Penduduk atau pelajar di Nottingham bisa memilih taman, danau, kanal atau hutan untuk melepas penat tersebut. Jika kita ingin berekreasi di taman, di Nottingham banyak taman berukuran luas yang bisa dikunjungi seperti Wollaton Hall and Deer Park dan Forest Recreation Ground. Selain itu ada juga beberapa taman berukuran sedang dan kecil yang tersebar di beberapa lokasi. Taman-taman ini ditata dengan baik dan terjaga kebersihannya sehingga pengunjung akan merasa nyaman berada di dalamnya. 
Trent Embankment dengan Ikon-nya, The Millennium Bridge


Sore itu cuaca sangat cerah, selain itu udara di luar rumah terasa sejuk menyegarkan. Saat itu merupakan saat yang tepat untuk berpetualang bersama teman satu rumah. Lokasi yang menjadi tujuan kali ini adalah Trent Embankment, areal luas di sepanjang Trent River. Areal ini berupa hamparan pepohonan dan lapangan rumput berpadu iring dengan sebuah jalan raya. Lokasi tanggul ini tidak terlalu jauh dari rumah tempat tinggal kami, kira2 25 menit jarak tempuhnya dari rumah dengan menggunakan kendaraan sepeda. 
Pasukan Bersepeda dengan Satu Pager Ayu
Sore yang Ceria

Koper Boy

Areal ini sangat luas, kami bisa dengan leluasa bersepeda menikmati udara segar dan cuaca yang lebih hangat serta pemandangan yang memanjakan mata. Di beberapa sudut juga masih banyak terlihat Daffodyls bermekaran. Beralih ke sisi yang lain, di sungai juga banyak angsa dan varian avian lain mengapung di atas sungai. Suasana saat itu beneran menyenangkan. Ngga bakal bosan kalo tiap weekend kesini. Asal jangan pas mendung atau hujan aja.
Oii Mate!  Are you owrait?

Tulip di Trent Embankment

Di salah satu lokasi di areal tanggul ini terdapat the Millennium Bridge, salah satu jembatan yang pertama kali menggunakan konstruksi modern di Britannia Raya. Jika dilihat pada saat ini, jembatan ini tidak ubahnya jembatan biasa, namun jika ditilik dari saat pembuatannya, jembatan ini merupakan salah satu karya kecanggihan teknologi pada masanya.
Marlborough 21st Squad


Selain jembatan ikonik tersebut ada juga War Memorial Garden, taman yang dibangun untuk mengenang jasa para pahlawan UK di medan laga. Taman ini lumayan luas, dengan banyak jenis tumbuhan dan bunga yang hidup disini. Namun karena saat itu masih musim peralihan dari winter ke summer, masih banyak pepohonan yang berujungkan ranting, masih belum terlalu banyak daun yang menyelimutinya. Pun demikian, pemandangan di taman ini masih sangat memukau.
War Memorial Garden from the Inside

a Quite and Calm place to Remember War Heroes

Menantikan Dedaunan Tumbuh
Melanjutkan perjalanan kami, kami menuju ke stadion kebanggaan Kota Nottingham, yakni the City Ground. Stadion ini merupakan kandang klub sepak bola Nottingham Forest yang pernah merajai Eropa pada masa jayanya dulu. Di sini kami sejenak mengambil foto berlatar belakang stadion. 

City Ground, Kandang Nottingham Forest
Dari stadion City Ground, kami lanjutkan petualangan bersepeda menuju ke city centre dengan menyusuri Beeston Canal. Kanal ini menghubungkan pusat kota Nottingham dengan Beeston Lock, salah satu pusat keramaian di pinggiran Nottingham. Dalam perjalanan, kami sempatkan untuk mengabadikan pemandangan Nottingham Castle dari kaki bukit. Pemandangan kastil yang juga dinamakan kastil Robin Hood sore itu lumayan dramatis. Sinar mentari senja membuat kastil ini menjadi terlihat semakin menawan sekaligus megah. Benar-benar momen yang tak terlupakan. 
View di sisi Beeston/Nottingham Canal

Nottingham/Robin Hood Castle from the Foothills

Sebelum sampai rumah, kami sempat berhenti di Marina Castle, lokasi berlabuh untuk kapal-kapal yang kesehariannya melewati Beeston Canal. Ada puluhan kapal berbagai macam dan warna yang berlabuh disini. Pemandangan yang lumayan seru. Selain melihat-lihat suasana di dock ini, kami juga menikmati senja hari yang semakin gelap. Sinar matahari semakin redup tanda tak lama lagi malam menjelang. Dari Marina Castle petualangan bersepeda kami akhiri dengan perjalanan menuju rumah.
Pemandangan Menenangkan di Marina Castle


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...