Sabtu, 01 Agustus 2020

Trubsee: Pemandangan Indah Danau Istimewa di Pegunungan Alpen

Dalam perjalanan naik cable car antara Engelberd dan puncak Titlis saya mendapati pemandangan sebuah danau yang lokasinya mencuri perhatian saya. Danau ini berada di ketinggian 1.700 mdpl dan berukuran luas 30ha. Danau ini bisa diakses dengan berjalan kaki dari salah satu stasiun transit cable car yakni Trubsee. 

Danau Trubsee Swiss

Salah satu alasan yang menjadikan danau ini istimewa adalah backgroundnya yang berupa tebing terjal pegunungan dan konfigurasi awan dan kabut yang menyelimuti. Beberapa puncak gunung ini ada yang berupa barren rock dan ada juga yang sebagian puncaknya tertutup salju.

Danau ini juga sangat bersih dan jernih. Tidak ada sampah yang terlihat. Clear and clean. Kebersihannya benar-benar membuat saya kagum. Meski tidak terlihat ada aktifitas maintenance, kebersihan danau ini masih tetap terjaga.

Sisi Danau Yang Menenangkan

Di sisi lain dari danau ini adalah padang rumput luas. Banyak juga bunga-bunga berukuran kecil yang tumbuh merambat pada sisi-sisi danau. Tetumbuhan ini menjadikan danau menjadi semakin cantik dan indah dipandang.

Tidak terlalu banyak pepohonan di sekitar danau ini. Hal ini menjadikan pemandangan dapat dinikmati lebih luas. Walaupun tidak banyak, pepohonan yang ada menjadikan pemandangan semakin beragam.

Perfect

Saat itu cuaca di danau ini lumayan kondusif. Walau tidak sepenuhnya cerah, awan yang menutupi kawasan danau ini menjadikan pemandangan menjadi lebih unik. Awan ini menyelimuti beberapa puncak dan terlihat lumayan dekat.

Journey

Di danau ini ada beberapa aktifitas yang bisa dilakukan. Pertama, berjalan santai menyusuri sisi danau. Kontur sisi danau ini naik turun dan ada jalan setapak kecil yang dibangun dari pasir kerikil. Sensasi menyusuri jalan setapak ini akan terasa “mahal” karena tidak banyak lokasi dengan kombinasi atraksi rekreasi selengkap dan seindah tempat ini.

Salah Kostum

Aktivitas berikutnya adalah mengayun sampan. Di danau ini terdapat beberapa sampan yang bisa disewa. Saya yakin jika bersampan di danau yang tenang dan indah ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak akan terlupakan. Sayangnya waktu itu saya tidak punya cukup waktu untuk melakukannya.

Kegiatan berikutnya yang bisa dilakukan adalah duduk bersantai sambil memandangi pemandangan indah. Ada beberapa kursi yang dipasang di sisi danau dan di sisi tebing yang bisa digunakan oleh pelancong untuk menikmati pemandangan.

Over Exposure

Ada juga aktifitas yang bisa dilakukan khususnya untuk anda pecinta dunia fotografi. Tempat ini akan memanjakan anda dengan bermacam spot strategis. Dan saya yakin fotografer nature dan landscape akan merasa excited untuk hunting foto di lokasi ini.

Hunting

Satu hal lagi yang membuat danau ini menjadi terasa istimewa adalah suasananya yang tenang dan sepi. Tidak banyak pelancong yang terlihat di sekitar danau ini. Hal ini dapat dimaklumi karena sebagian besar turis di sini akan langsung menuju ke lokasi utama puncak titlis dan tidak mengetahui akses menuju ke danau ini. Padahal jika mau bertanya pada petugas di lokasi transit cable car para turis ini akan memperoleh pengalaman mengunjungi dua tempat indah dalam sehari sekaligus yakni puncak Titlis dan danau Trubsee.

Calm

Di danau ini saya merasakan pikiran dan jiwa saya menjadi bebas dan lega. Perasaan ini muncul karena suasana yang ditawarkan oleh danau ini memang sangat menenangkan hasil dari kombinasi danau yang indah, tetumbuhan cantik serta udara yang sangat bersih. Untuk model pemandangan semacam ini, saya tidak akan pernah bosan untuk menikmatinya. Benar-benar danau yang memanjakan mata dan pikiran.


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...