Rabu, 27 Juni 2018

Anjing, Sahabat Setia Manusia

Salah satu hewan peliharaan yang menjadi favorit manusia adalah anjing. Hewan ini mempunyai banyak jenis dan berbagai ukuran. Ada yang berukuran imut dan menggemaskan, hingga berukuran besar dan sangar. Hewan ini juga terkenal memiliki kesetiaan kepada pemiliknya. Karena kesetiaan inilah, hewan ini banyak dipelihara orang. 
Teman Setia Masing-Masing dengan "Teman" Setianya

Di Nottingham dan di kota-kota lainnya di UK mudah sekali ditemui seseorang yang berjalan menyusuri jalan atau taman dengan ditemani anjing kesayangannya. Terlihat sekali ikatan kedekatan antara pemilik dan hewan kesayangannya. Dilihat dari cara memperlakukan hewan tersebut, bisa jadi orang-orang ini menganggap hewan ini bukan sekedar peliharaan, namun lebih dari itu mereka menganggap hewan ini sebagai teman paling setia. Mereka juga protektif apabila hewan yang mereka pelihara disakiti atau diperlakukan dengan tidak baik. Pernah aku melihat ada pemilik hewan marah kepada seseorang yang mengangkat kakinya karena reflek kaget saat ada anjing yang mendekat.
Polianj*ng
Di beberapa lokasi terdapat aturan tertulis yang mewajibkan pemilik anjing untuk selalu mengekang anjingnya. Selama di UK aku tidak pernah melihat ada anjing yang menyerang orang lain. Namun demikian mungkin untuk alasan kenyamanan orang yang takut kepada anjing, maka aturan ini diberlakukan.
Teman yang Dikekang

"Sabar Boss, Rumput Sebelah Lebih Hijau"
Terkait dengan kebersihan kota, pemilik hewan ini mempunyai kewajiban untuk menjaga agar kotoran hewan peliharaannya tidak mengganggu pemandangan. Ada denda yang cukup besar bagi pemilik anjing yang tidak membersihkan kotoran anjingnya di tempat publik. Karena ancaman dendanya yang besar, aku sering menyaksikan pemilik anjing yang membereskan kotoran anjingnya dan memasukkannya ke tong sampah yang sudah banyak disediakan.
Tempat Sampah yang Bisa digunakan untuk Menampung Kotoran Anjing


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...