Rabu, 27 Juni 2018

UK, Negara yang Memanjakan Pejalan Kaki


UK merupakan negara yang sangat bersahabat dan memanjakan para pejalan kaki. Di setiap sisi jalan terdapat trotoar yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Lokasi trotoar ini dibuat senyaman dan seaman mungkin. Saking nyamannya aku seringkali berjalan menyusuri jalan hanya untuk sekedar menikmati suasana jika kebetulan hari itu cerah. 
Jalur Pedestrian yang Lega di Kawasan Old Market Square
Selain aman dan nyaman, saat berjalan di jalur khusus pejalan kaki ini kita dapat merasakan segarnya udara, pemandangan yang menyejukkan serta kicauan burung-burung liar. Walaupun berada disamping jalan raya, karena di UK tidak mengenal knalpot bocor, suara jalanan ini tidak terlalu bising. Benar-benar pengalaman yang menyenangkan.
Berjalan dengan Nyaman di Sepanjang Jalan 
Pergi ke lokasi manapun, pejalan kaki akan mendapatkan prioritas. Jalur yang ada juga dibuat agar pejalan kaki betah. Karena selain menyehatkan, berjalan kaki jga dapat mengurangi emisi gas atau penggunaan mesin yag memunculkan polusi. Selain itu, untuk alas an keselamatan pejalan kaki dan pengguna jalan lainnya, penyeberang jalan tidak bisa menyeberang di sembarang tempat. Otoritas setempat sudah memberikan lokasi penyeberangan serta fasilitas pembantu agar penyeberang dapat menyeberang dengan aman.
Fasilitas Umum Untuk Keamanan Pejalan Kaki
Namun demikian ada kekurangan yang akan dirasakan para pejalan kaki pada saat hujan. Rumah atau Gedung di UK jarang dilengkapi dengan teras atau tempat berteduh. Jika hujan turun dan kita tidak membawa payung, maka ada dua hal yang bisa kita lakukan, lari atau terima nasib. Persiapan yang bisa dilakukan adalah dengan membawa payung atau jas hujan. Dalam cuaca hujan disertai angin kencang, payung hanya akan sedikit membantu jika tidak malah merepotkan karena gagangnya patah.
Jalur Khusus Pejalan Kaki di UoN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...