Sabtu, 18 Juli 2020

Wolfgang Lake dari Sisi St. Gilgen, Danau yang Indah dan Romantis di Austria

Berkelana menjelajah tempat-tempat indah di Eropa merupakan bonus yang akan selalu saya syukuri. Untuk menjaga agar kenangannya tidak hilang seiring berjalannya waktu, saya menuliskan sedikit catatan tentang kesan saya terhadap tempat-tempat indah yang pernah saya kunjungi. Edisi kali ini adalah Danau Wolfgang dari sisi St. Gilgen, Austria.

Wolfgang Lake, a Wonderful View

Wolfgang Lake merupakan sebuah danau yang cantik dan berukuran luas. Keindahan danau ini dapat dinikmati dari kota St. Gilgen, St Wolfgang dan Strobl. Masing-masing merupakan kota kecil yang indah. Pada awalnya, saya tidak mempunyai rencana untuk mengunjungi lokasi ini, namun karena jadwal bus waktu itu mengharuskan transit lama di kota St. Gilgen maka kesempatan ini tidak boleh disia-siakan.

Kedamaian di Kota Kecil St. Gilgen

Dari lokasi transit bus, jarak ke danau ini sangat dekat, kira-kira hanya perlu 5 menit jalan kaki untuk sampai ke tepian danau. Yang perlu diperhatikan adalah jalanan yang licin karena salju yang mengeras. Sebagai informasi, saat itu sedang musim dingin di Eropa. Musim dingin adalah saat dimana sebagian besar wilayah di Austria mengalami hujan salju. Hujan salju yang tidak lekas mencair akan meninggalkan tumpukan salju tebal. Bagi saya yang belum pernah mengalami musim salju sebelumnya, pemandangan ini sangat menarik dan mengesankan. Suasana terlihat berbeda dengan dominasi warna putih karena tumpukan salju. 

Salju dan Wolfgang Lake dari Sisi Jalan Raya

Saya sangat takjub dengan pemandangan danau Wolfgang ini. Danau ini sangat luas dan dihiasi dengan kawasan perbukitan berselimut salju di kejauhan. Pagi itu matahari juga terang menyinari sehingga pemandangan danau menjadi lebih menarik. Saya beruntung bisa menikmati pemandangan dengan leluasa karena pada pagi itu tidak banyak pengunjung yang datang. Karena masih dalam musim dingin, suhu udara saat itu terasa dingin menusuk walaupun sudah memakai jaket tebal dan kaos tangan. 

Titik-Titik Kecil Itu adalah Burung yang Sedang Mengambang

Danau wolfgang dari sisi St. Gilgen mempunyai taman cantik yang dilengkapi dengan dermaga kecil, bangku taman yang cantik serta banyak pepohonan. Sebagaimana lazimnya musim dingin, dedaunan pada pepohonan ini rontok digantikan oleh tumpukan salju pada beberapa bagian pohon. Tumpukan salju tebal juga masih terlihat di antara kursi-kursi taman yang berjejer. Hujan salju ini sepertinya baru turun karena waktu saya pegang, salju tersebut masih seperti pasir namun berupa es.

Satu pemandangan lagi yang membuat saya takjub adalah, di danau yang pada sisinya membeku ini terdapat sekumpulan burung liar yang mengambang di atas danau. Wow,, kuat sekali hewan-hewan ini. Saya yang memakai atribut lengkap aja masih merasa kedinginan. Tapi hewan-hewan ini dengan santainya mengambang di atasnya. 

Anugerah di Saat Menunggu Jadwal Transit

Seperti disampaikan di atas, kesempatan mengunjungi danau ini ada karena bus sedang transit sekitar 30 menit di St. Gilgen. Dalam kesempatan relatif singkat tersebut, mengeksplore sebuah danau yang luar biasa indah dalam musim dingin merupakan sebuah anugerah. Walaupun hanya bisa explore dalam waktu singkat, danau ini sangat berkesan bagi saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Palembang, Kota Yang Mengesankan

Musim penerimaan CPNS tahun anggaran 2021 membawa banyak berkah bagi saya. Dalam rangka proses rekrutmen tersebut, saya berkesem...